10 Cara Management Waktu

Rate this post

Pada pandangan pertama, tampaknya berpikir positif dan Attention Deficit Disorder (ADD) tidak ada hubungannya dengan satu sama lain. Tetapi banyak dari kita dengan ADD mengembangkan pola berpikir negatif karena kita menjadi frustrasi oleh tantangan kita dan sering merasa kewalahan. Pandangan negatif ini kemudian membuat kita lebih sulit untuk mengelola tantangan-tantangan itu dan bergerak maju.

Berlatih berpikir positif memungkinkan orang-orang dengan ADD untuk fokus pada kekuatan dan prestasi kita, yang meningkatkan kebahagiaan dan motivasi. Ini, pada gilirannya, memungkinkan kita menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuat kemajuan, dan lebih sedikit waktu merasa sedih dan macet.

Kiat-kiat berikut memberikan saran praktis yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda beralih ke pola berpikir yang lebih positif :

1. Jaga Diri Anda dengan Baik

Jauh lebih mudah untuk menjadi positif ketika Anda makan dengan baik, berolahraga, dan cukup istirahat.

2. Ingatkan Diri Anda dari Hal-Hal yang Anda Setujui

Tekanan dan tantangan tidak tampak seburuk ketika Anda terus-menerus mengingatkan diri sendiri tentang hal-hal yang benar dalam hidup. Hanya butuh 60 detik sehari untuk berhenti dan menghargai hal-hal baik akan membuat perbedaan besar.

3. Cari Bukti alih-alih Membuat Asumsi

Rasa takut tidak disukai atau diterima terkadang membuat kita berasumsi bahwa kita tahu apa yang dipikirkan orang lain, tetapi ketakutan kita biasanya bukan kenyataan. Jika Anda memiliki ketakutan bahwa suasana hati teman atau anggota keluarga yang buruk adalah karena sesuatu yang Anda lakukan, atau bahwa rekan kerja Anda secara diam-diam bergosip tentang Anda ketika Anda membalikkan badan, berbicara dan tanyakan kepada mereka. Jangan buang waktu dengan khawatir bahwa Anda melakukan sesuatu yang salah kecuali Anda memiliki bukti bahwa ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

Baca Juga  Tanda Karir Anda Perlu Perubahan

4. Menahan Diri dari Penggunaan Mutlak

Pernahkah Anda memberi tahu seorang mitra “Anda SELALU terlambat!” atau mengeluh kepada teman “Kamu TIDAK PERNAH menelepon saya!”? Berpikir dan berbicara dalam kemutlakan seperti ‘selalu’ dan ‘tidak pernah’ membuat situasinya tampak lebih buruk daripada sebelumnya, dan memprogram otak Anda untuk meyakini bahwa orang-orang tertentu tidak mampu memberikan.

5. Lepaskan Dari Pikiran Negatif

Pikiran Anda tidak dapat memegang kekuasaan atas Anda jika Anda tidak menghakimi mereka. Jika Anda melihat diri Anda memiliki pikiran negatif, lepas darinya, saksikan, dan jangan mengikutinya.

6. Tekan Pikiran Negative

Dalam bukunya “Ubah Otak Anda, Ubah Hidup Anda,” Dr. Daniel Amen berbicara tentang Pikiran Negatif Otomatis. Ini adalah pikiran buruk yang biasanya bersifat reaksioner, seperti “Orang-orang itu tertawa, mereka pasti sedang membicarakan saya,” atau “Bos ingin bertemu saya? Pasti buruk!” Ketika Anda memperhatikan pikiran-pikiran ini, sadarilah bahwa itu tidak lebih dari ANT dan hancurkan mereka!

7. Berlatih Lovin ‘, Touchin’ & Squeezin ‘(Teman dan Keluarga Anda)

Anda tidak harus menjadi ahli untuk mengetahui manfaat dari pelukan yang baik. Kontak fisik yang positif dengan teman-teman, orang-orang terkasih, dan bahkan hewan peliharaan, adalah pilihan instan. Satu studi penelitian tentang hal ini memiliki pelayan menyentuh beberapa pelanggannya di lengan ketika dia menyerahkan cek mereka. Dia menerima tips yang lebih tinggi dari pelanggan ini daripada yang tidak dia sentuh!

8. Tingkatkan Aktivitas Sosial Anda

Dengan meningkatkan aktivitas sosial, Anda mengurangi kesepian. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang sehat dan bahagia, dan energi positif mereka akan memengaruhi Anda secara positif!

9. Sukarelawan untuk Organisasi, atau Bantu Orang lain

Semua orang merasa baik setelah membantu. Anda dapat menyumbangkan waktu, uang, atau sumber daya Anda secara sukarela. Semakin banyak energi positif yang Anda keluarkan ke dunia, semakin banyak yang akan Anda terima sebagai gantinya.

Baca Juga  10 Pertanyaan Yang Dapat Memperbaiki Diri

10. Gunakan Interupsi Pola untuk Memerangi Perenungan

Jika Anda menemukan diri Anda merenung, cara terbaik untuk menghentikannya adalah dengan mengganggu pola dan memaksa diri Anda untuk melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda. Perenungan seperti hiper-fokus pada sesuatu yang negatif. Itu tidak pernah produktif, karena itu tidak rasional atau berorientasi pada solusi, itu hanya kekhawatiran yang berlebihan. Coba ubah lingkungan fisik Anda – berjalan-jalan atau duduk di luar. Anda juga bisa menelepon teman, mengambil buku, atau menyalakan musik.

Ketika datang ke dunia korporat, Untuk mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan adalah dasar-dasar produktivitas, tetapi interaksi dan memiliki pikiran yang mantap membentuk semuanya untuk produktivitas sejati. Ada orang-orang yang tampaknya bekerja dengan baik bahkan di bawah tekanan, tetapi mereka tidak biasa dan kita adalah manusia dan tidak sempurna. Untuk mendapatkan hal-hal kecil seperti stres di bawah kulit kita tidak akan menyelesaikan masalah kita. Terkadang butuh sedikit keberanian untuk mengakui bahwa kita berubah menjadi pecandu kerja daripada memberi tahu diri sendiri bahwa kita tidak melakukan yang terbaik.

Reply