Cara Memanagement Stress Dalam Waktu 5 Menit

Rate this post

Management Stress

Kita semua memiliki ungkapan favorit ini ketika dihadapkan pada stres, dan saya tidak akan repot menyebutkan nama mereka semua karena mungkin juga berbeda dalam bahasa yang berbeda. Tetapi ketika tiba saatnya, saya pikir itulah cara kita bekerja atau bahkan bersantai, dalam hal itulah yang memicu stres. Pernah stres bahkan ketika Anda santai dan bosan? Saya tahu saya punya.

Sejak Kesalahan! Referensi hyperlink tidak valid. tidak dapat dihindari dalam kehidupan, penting untuk menemukan cara untuk mengurangi dan mencegah insiden stres dan mengurangi reaksi negatif terhadap stres. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan dengan hanya mengingatnya, karena hidup pada dasarnya adalah rutin untuk diikuti seperti menyikat gigi atau makan sarapan. Anda dapat melakukan beberapa dari mereka dalam rentang waktu yang lebih lama, tetapi seperti yang mereka katakan – setiap menit penting.

Mengatur waktu

Keterampilan manajemen waktu dapat memberi Anda lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman dan mungkin meningkatkan kinerja serta produktivitas Anda. Ini akan membantu mengurangi stres Anda.

Untuk meningkatkan manajemen waktu Anda:

  • Hemat waktu dengan memfokuskan dan berkonsentrasi, mendelegasikan, dan menjadwalkan waktu untuk Anda sendiri.
  • Catat bagaimana Anda menghabiskan waktu, termasuk pekerjaan, keluarga, dan waktu luang.
  • Prioritaskan waktu Anda dengan menilai tugas-tugas berdasarkan kepentingan dan urgensi. Arahkan waktu Anda ke kegiatan-kegiatan yang penting dan bermakna bagi Anda.
  • Kelola komitmen Anda dengan tidak kelebihan atau kekurangan komitmen. Jangan berkomitmen pada apa yang tidak penting bagi Anda.
  • Menangani penundaan dengan menggunakan perencana harian, memecah proyek-proyek besar menjadi yang lebih kecil, dan menetapkan tenggat waktu jangka pendek.
  • Periksa kepercayaan Anda untuk mengurangi konflik antara apa yang Anda yakini dan seperti apa hidup Anda.
    Bangun strategi koping yang sehat
Baca Juga  Saat kemandulan terjadi di antara pernikahan sederhana, Jadikan itu Cinta Terakhirmu

Penting bahwa Anda mengidentifikasi strategi Anda. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan mencatat peristiwa yang membuat stres, reaksi Anda, dan bagaimana Anda mengatasinya dalam jurnal stres. Dengan informasi ini, Anda dapat mengubah strategi koping yang tidak sehat menjadi strategi yang sehat — strategi yang membantu Anda fokus pada hal positif dan apa yang dapat Anda ubah atau kendalikan dalam hidup Anda.

Gaya hidup

Beberapa perilaku dan pilihan gaya hidup memengaruhi tingkat stres Anda. Mereka mungkin tidak menyebabkan stres secara langsung, tetapi mereka dapat mengganggu cara tubuh Anda mencari bantuan dari stres. Mencoba untuk:

  • Seimbangkan kebutuhan dan kewajiban pribadi, pekerjaan, dan keluarga.
  • Memiliki tujuan hidup.
  • Tidur yang cukup, karena tubuh Anda pulih dari tekanan hari ketika Anda tidur.
  • Makan diet seimbang untuk pertahanan nutrisi melawan stres.
  • Dapatkan olahraga ringan sepanjang minggu.
  • Batasi konsumsi alkohol Anda.
  • Jangan merokok.
  • Dukungan sosial

Dukungan sosial adalah faktor utama dalam bagaimana kita mengalami stres. Dukungan sosial adalah dukungan positif yang Anda terima dari keluarga, teman, dan komunitas. Ini adalah pengetahuan bahwa Anda dirawat, dicintai, dihargai, dan dihargai. Semakin banyak penelitian menunjukkan hubungan yang kuat antara dukungan sosial dan kesehatan mental dan fisik yang lebih baik.

Mengubah pemikiran

Ketika suatu peristiwa memicu pikiran negatif, Anda mungkin mengalami ketakutan, rasa tidak aman, kecemasan, depresi, kemarahan, rasa bersalah, dan rasa tidak berharga atau tidak berdaya. Emosi ini memicu stres tubuh, seperti halnya ancaman yang sebenarnya. Berurusan dengan pikiran negatif Anda dan bagaimana Anda melihat sesuatu dapat membantu mengurangi stres.

  • Menghentikan pikiran membantu Anda menghentikan pikiran negatif untuk membantu menghilangkan stres.
  • Membantah pemikiran irasional membantu Anda menghindari membesar-besarkan pikiran negatif, mengantisipasi yang terburuk, dan menafsirkan suatu peristiwa secara tidak benar.
  • Pemecahan masalah membantu Anda mengidentifikasi semua aspek dari peristiwa yang membuat stres dan menemukan cara untuk menghadapinya.
  • Mengubah gaya komunikasi Anda membantu Anda berkomunikasi dengan cara yang membuat pandangan Anda diketahui tanpa membuat orang lain merasa diremehkan, bermusuhan, atau terintimidasi. Ini mengurangi stres yang berasal dari komunikasi yang buruk. Gunakan tangga ketegasan untuk meningkatkan gaya komunikasi Anda.
Baca Juga  Cara Menciptakan Hubungan yang Efektif dan Efisien

Bahkan penulis seperti saya dapat merasa stres walaupun saya hanya menggunakan tangan untuk berbicara, tetapi harus duduk selama 7 atau 8 jam sudah cukup membuat stres dan memiliki cara sendiri untuk menghilangkan stres. Apakah Anda tukang pos, CEO, atau mungkin orang tua yang bekerja rata-rata, stres adalah salah satu pengunjung yang tidak diinginkan yang ingin Anda singkirkan dari rumah Anda, terutama kehidupan Anda, jika anda tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi, management stress anda, semoga bermanfaat.

Reply