Cara Mudah Menjadi Sehat

5 (100%) 6 votes

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa kunci untuk kesehatan yang baik seumur hidup adalah apa yang para ahli sebut “Gaya Hidup” – membuat perubahan sederhana dalam diet, olahraga, dan manajemen stres. Untuk membantu Anda mengubah pengetahuan itu menjadi hasil, kami telah menyusun daftar saran kesehatan dan kesejahteraan yang dapat dikelola ini.

Kami meminta tiga ahli – seorang dokter naturopati, seorang ahli diet, dan seorang pelatih pribadi – untuk memberi tahu kami lima perubahan obat gaya hidup sederhana namun penting yang mereka rekomendasikan.

Selain memberi Anda tiga pilihan berbeda tentang cara memilih pertarungan kesehatan Anda, daftar ini memberi Anda pilihan yang bisa Anda buat tanpa dibawa ke peternakan lemak reality show – atau membeli freezer kedua untuk makanan beku terkontrol yang dipra-kalori dan beku sebelumnya.

BEBERAPA TIP Cara Mudah Menjadi Sehat DIANTARANYA

Berfikir Positif dan Bersyukur

Penelitian menunjukkan sikap positif yang sehat membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Tubuh Anda meyakini apa yang Anda pikirkan, jadi fokuslah pada hal positif.

Makan Sayuran Yang Cukup

Lima porsi sayuran sehari – mentah, dikukus, atau digoreng. Diet tinggi sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko kanker paru-paru, usus besar, payudara, leher rahim, kerongkongan, perut, kandung kemih, pankreas, dan ovarium. Dan banyak fitonutrien yang paling kuat adalah yang memiliki warna paling berani – seperti brokoli, kol, wortel, tomat, anggur, dan sayuran hijau.

4 Sehat 5 Sempurna

Apa, kapan, dan berapa banyak yang Anda makan dapat menjaga metabolisme dan tingkat energi Anda terus meningkat, sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi sepanjang hari. Makan makanan yang ideal akan membantu Anda mengatur berat badan, tetap tenang, mempertahankan fokus, dan menghindari semua keinginan.

Baca Juga  Manfaat Istirahat dan Tidur

Berolahraga Setiap Hari

Tahukah Anda bahwa olahraga sehari-hari dapat mengurangi semua biomarker penuaan? Ini termasuk meningkatkan penglihatan, menormalkan tekanan darah, meningkatkan otot tanpa lemak, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan kepadatan tulang. Jika Anda ingin hidup dengan baik dan hidup lebih lama, Anda harus berolahraga! Penelitian menunjukkan bahwa bahkan sepuluh menit berolahraga membuat perbedaan – jadi lakukan sesuatu! Putar stereo dan menari di ruang tamu Anda. Mendaftar untuk belajar menari dansa ballroom. Berjalanlah ke taman bersama anak-anak Anda atau tetangga yang ingin Anda kejar. Lompat tali atau mainkan hopscotch. Putar hula hoop. Mainkan bola voli air. Bersepeda ke tempat kerja. Lompati trampolin. Pergi untuk mendaki.

DAPATKAN TIDUR MALAM YANG BAIK

Jika Anda sulit tidur, cobalah teknik relaksasi seperti meditasi dan yoga. Atau makan camilan kecil sebelum tidur yang ditunjukkan untuk membantu menggeser tubuh dan pikiran ke mode tidur: sereal gandum utuh dengan susu, oatmeal, ceri, atau teh chamomile. Gelapkan kamar Anda lebih banyak dan putar jam Anda dari Anda. Tuliskan kekhawatiran atau pikiran stres untuk mengeluarkannya dari kepala Anda dan masuk ke halaman. Ini akan membantu Anda menempatkan mereka dalam perspektif sehingga Anda dapat berhenti mengkhawatirkan mereka.

PERIKSA KEBERSIHAN MAKANAN ANDA

Apa yang kita makan dan bagaimana perasaan kita dihubungkan dengan cara yang sangat kompleks. Pendekatan yang sehat untuk makan berpusat pada menikmati rasa, makan untuk kepuasan, dan meningkatkan energi, daripada berfokus pada berat badan. Periksa saldo Anda dari makanan rendah kalori, makanan padat nutrisi (menyediakan banyak nutrisi per kalori), dan makanan yang padat kalori tetapi miskin nutrisi. Kebanyakan orang Amerika perlu makan lebih banyak makanan utuh segar (berbeda dengan makanan olahan, yang sangat halus). Cobalah untuk menambahkan lebih banyak biji-bijian utuh, buah-buahan dan sayuran segar, dan kacang-kacangan ke dalam makanan Anda. Pasangkan makanan kaya karbohidrat ini dengan lemak sehat atau protein tanpa lemak untuk memperpanjang kepuasan.

Baca Juga  Cara detoksifikasi tubuh Anda, Definisi Detox

MAKAN BERSERAT TINGGI

Jika menambahkan lebih banyak buah dan sayuran terdengar tidak menyenangkan, lihat versi “makanan jari” yang disukai anak-anak prasekolah – wortel dan seledri, tomat ceri, kuntum brokoli, anggur, beri, dan buah kering. Semuanya adalah pembangkit tenaga nutrisi yang dikemas dengan antioksidan.

HINDARI MAKANAN LEMAK

Batasi lemak jenuh dan lemak trans, dan bertujuan untuk makan lebih banyak makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 anti-inflamasi untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan bahkan mungkin memperbaiki suasana hati yang depresi. Direkomendasikan hanya setara dengan satu gram EPA / DHA (asam eicosapentaenoic / docosahexaenoic) setiap hari. Makan ikan berminyak air dingin (salmon liar, herring, sarden, trout) dua hingga tiga kali per minggu akan memberikan EPA dan DHA. Menambahkan dua sendok makan biji rami dan makan daging, susu, dan keju dari hewan yang diberi makan rumput akan memberi Anda dosis omega-3 yang sehat.

GUNAKAN MAKANAN LEBIH DARI TAMBAHAN

Suplemen bukan pengganti diet yang baik. Meskipun banyak ahli kesehatan merekomendasikan untuk mengonsumsi suplemen multivitamin dan mineral yang menyediakan 100 hingga 200 persen dari nilai harian yang Anda rekomendasikan, masing-masing dan setiap suplemen harus dievaluasi secara hati-hati untuk kemurnian dan keamanannya. Suplemen spesifik telah dikaitkan dengan toksisitas, reaksi dengan obat-obatan, persaingan dengan nutrisi lain, dan bahkan peningkatan risiko penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

DAPATKAN KEBAHAGIAAN

Baik makan maupun aktivitas fisik adalah pengalaman sensoris yang menyenangkan! Dalam keduanya, bertujuan untuk kesenangan – bukan rasa sakit. Perhatikan nilai gizi dari makanan yang Anda pilih untuk dimakan, juga rasa kepuasan, relaksasi, ketegangan, kegembiraan, dan kelelahan saat Anda duduk untuk makan. Periksa dengan diri Anda saat Anda makan, menyalakan kembali pengakuan Anda tentang kelaparan, kepenuhan, dan kepuasan ketika mempertimbangkan kapan dan berapa banyak makan.

Baca Juga  Efek Olahraga Yang dapat meningkatkan Libido Wanita

Reply