Manfaat Istirahat dan Tidur

Rate this post

INILAH MANFAAT ISTIRAHAT DAN TIDUR.

Terkadang kita mengabaikan Manfaat Istirahat dan tidur, Semua bagian tubuh manusia saling bekerja bersama, meskipun masing-masing memiliki bagian utamanya untuk dilakukan. Perut harus punya waktu untuk istirahat di antara waktu makan.

Bagian tubuh yang lain juga perlu istirahat. Ini biasanya mereka dapatkan saat kita tidur. Kita tidak boleh lalai dan gagal memberi mereka istirahat yang cukup, atau mereka akan segera aus dan membuat kita sakit.

Sebelum Istirahat dan Tidur

Terkadang, ketika orang tidak sehat atau lelah, mereka mendapati mereka tidak bisa tidur nyenyak di malam hari. Ada beberapa hal kecil yang dapat dilakukan untuk mendorong tidur.

Mandi air hangat sebelum istirahat, diikuti dengan pijatan lembut, terutama di sepanjang tulang belakang, hal ini akan melemaskan saraf dan otot yang sangat baik.

Mandi air hangat akan melancarkan  dan mengambil darahdari otak, seringkali bermanfaat. Segelas susu panas atau coklat, buatlah sesaat sebelum istirahat, seringkali akan memiliki efek yang sama. Jika sulit tidur akibat gangguan pencernaan, diet sederhana akan meredakan.

Tidur di ranjang yang keras tanpa bantal terkadang menghasilkan efek yang diinginkan. buatlah banyak udara segar di kamar. Jagalah agar pikiran bebas dari kekuatiran yang dilalui hari ini. Jika mereka akan mengganggu, usir mereka dengan memikirkan sesuatu hal yang lain, kalimat yang menenangkan atau sedikit puisi.

Salah satu rencana yang baik adalah menutup lubang hidung kiri dengan menekannya dengan jari, lalu mengambil  napas dalam-dalam melalui lubang hidung kanan. Kemudian tutup lubang hidung kanan dan ambil napas dalam-dalam melalui yang kiri. Ulangi ini sekitar empat kali. Kemudian bernapas perlahan melalui kedua lubang hidung, tetapi hitung napas Anda.

Baca Juga  Mengatasi Anak Autis, Cara yang harus dilakukan

Anda jarang akan menghitung sangat banyak. Jangan sekali-kali mengonsumsi bubuk tidur atau tablet kecuali atas anjuran dokter, karena biasanya mengandung obat yang akan melukai jantung.

Anda akan menemukan bahwa Anda akan bertemu dengan sejumlah pria yang gugup, yang berarti mereka tidak mengendalikan saraf mereka. Kadang-kadang ini terlihat pada jantung berdebar, sakit kepala, sakit punggung, dan banyak gangguan lainnya.

Mungkin ada kecenderungan untuk menangis pada hal-hal sepele, atau perasaan cemas.” Penyebabnya biasanya dapat ditemukan di lingkungan atau pekerjaan yang tidak menyenangkan, kehilangan teman, atau masalah lainya.

Apa pun penyebabnya, itu harus dihilangkan, jika mungkin, dan langkah-langkah yang diambil untuk memulihkan saraf yang sakit untuk istirahat atau makanan. Begitu juga makanan bergizi dapat membantu memperbaiki syaraf yang rusak, seperti telur dan susu.

Perubahan suasana dan pekerjaan, jika memungkinkan. Pria yang gelisah sering tidak menyadari apa penyebab kondisinya, dan hanya mempertimbangkan gejalanya. Jadi ketika dia sakit kepala, meminum obat-obatan. Dalam mengambil ini dia hanya mematikan rasa sakit dan tidak menghilangkan penyebabnya, sehingga rasa sakitnya cenderung kembali.

Manfaat Tidur

Tidur membuat Anda merasa lebih baik, tetapi arti pentingnya lebih dari sekadar meningkatkan mood Anda atau mengusir lingkaran bawah mata.

Tidur yang cukup adalah bagian penting dari gaya hidup sehat, dan dapat bermanfaat bagi jantung, berat badan, pikiran, dan banyak lagi.

“Jaman dulu Tidur agak diabaikan, tidur ibarat seperti memarkir mobil di garasi dan mengambilnya di pagi hari,” kata David Rapoport, MD, direktur Program Gangguan Tidur.

Meningkatkan Ingatan

Pikiran Anda akan istirahat secara tidak sadar saat Anda tidur sebentar. Selama tidur Anda dapat memperkuat ingatan atau keterampilan “berlatih” yang dipelajari saat Anda bangun (ini adalah proses yang disebut konsolidasi).

Baca Juga  45 Tips untuk Menjalani Hidup yang Lebih Sehat.

“Jika Anda mencoba mempelajari sesuatu, apakah itu fisik atau mental, Anda mempelajarinya sampai titik tertentu dengan latihan,” kata Dr. Rapoport, yang adalah profesor di NYU Langone Medical Center. “Sesuatu terjadi saat kamu tidur dan membuatmu belajar lebih baik.”

Hidup lebih lama / Panjang Umur

Terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur dikaitkan dengan masa hidup yang lebih pendek, meskipun tidak jelas apakah itu penyebab atau efek. (Penyakit juga dapat memengaruhi pola tidur.)

Dalam sebuah studi 2010 pada wanita usia 50 hingga 79, lebih banyak kematian terjadi pada wanita yang mendapat kurang dari lima jam atau lebih dari enam setengah jam tidur per malam.

Tidur juga memengaruhi kualitas hidup.

“Banyak hal yang kita anggap remeh dipengaruhi oleh tidur,” kata Raymonde Jean, MD, direktur obat tidur dan direktur asosiasi perawatan kritis di St. Luke’s-Roosevelt Hospital Center di New York City. “Jika kamu tidur lebih nyenyak, kamu pasti bisa hidup lebih baik. Ini cukup jelas.”

Pacu kreativitas

Tidur nyenyak sebelum keluar dan bekerja.

Selain mengonsolidasikan ingatan, atau menjadikannya lebih kuat, otak Anda tampaknya menata ulang  yang dapat menghasilkan lebih banyak kreativitas juga.

Para peneliti di Universitas Harvard dan Boston College menemukan bahwa, otak tampaknya memperkuat komponen emosional dari memori selama tidur, yang dapat membantu memacu proses kreatif.

Memiliki berat badan yang sehat

Jika Anda berpikir untuk melakukan diet, Anda mungkin ingin merencanakan waktu tidur sebelumnya juga.

Para peneliti di University of Chicago menemukan bahwa para pelaku diet yang cukup istirahat kehilangan lebih banyak lemak 56% dari penurunan berat badan mereka dibandingkan mereka yang kurang tidur, yang kehilangan lebih banyak massa otot. (Mereka menumpahkan jumlah yang sama dari total berat setelah tidur.)

Baca Juga  Makanan Baik Untuk Bayi

Dalam penelitian ini juga mereka merasa lebih lapar ketika mereka kurang tidur.

“Tidur dan metabolisme dikendalikan oleh sektor otak yang sama,” kata Dr. Rapoport. “Ketika Anda mengantuk, hormon-hormon tertentu naik dalam darah Anda, dan hormon-hormon yang sama mendorong nafsu makan.”

Reply