Mendapatkan Uang Dari BLOG

5 (100%) 3 votes

Bagi anda mungkin belum tau cara mendapatkan uang dari blog, kebanyak dari kita mungkin hanya bisa membuat blog tanpa tau cara memonetize blog kita.

Weblog adalah situs web yang ‘menerbitkan’ atau menampilkan artikel yang disebut ‘postingan atau entri, yang ditulis oleh individu atau grup yang menggunakan salah satu atau beberapa kombinasi isi berikut ini:

  • Teks
  • Foto atau gambar (photoblog)
  • Video (videoblog)
  • File audio (audioblog)
  • Hyperlink.

 

Biasanya disajikan dan diatur dalam urutan kronologis terbalik, blog pada dasarnya digunakan untuk tujuan berikut:

  • Jurnal online atau buku harian web.
  • Sistem manajemen konten.
  • Platform penerbitan online.

 

Sebuah blog tipikal memiliki komponen berikut:

  • Tanggal posting – tanggal dan waktu entri blog
  • Kategori – kategori yang dimiliki blog
  • Judul – judul blog
  • Badan utama – konten utama blog
  • RSS dan lacak balik – menautkan kembali blog dari situs lain
  • Komentar – komentar yang ditambahkan oleh pembaca
  • Permalinks – URL artikel lengkap
  • Item opsional lainnya – kalender, arsip, blogroll, dan add-on atau plug-in

JENIS BLOG

Sebuah blog juga dapat memiliki catatan kaki / footer, biasanya ditemukan di bagian bawah blog, yang menunjukkan tanggal posting, penulis, kategori, dan ‘statistik’ (nubmer komentar atau trackback).

Ada banyak jenis blog. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Blog politik – di berita, politik, aktivisme, dan blog berbasis masalah lainnya (seperti kampanye).
  • Blog pribadi – juga dikenal sebagai buku harian online yang dapat mencakup pengalaman sehari-hari seseorang, keluhan, puisi, dan pikiran haram, dan komunikasi antar teman.
  • Blog topikal – dengan fokus pada ceruk tertentu (fungsi atau posisi) yang biasanya bersifat teknis atau informasi lokal.
  • Blog kesehatan – tentang masalah kesehatan tertentu. Blog medis adalah kategori utama blog kesehatan yang menampilkan berita medis dari profesional perawatan kesehatan dan / atau kasus pasien yang sebenarnya.
  • Blog sastra – juga dikenal sebagai litblog.
  • Travel blog – dengan fokus pada cerita traveler tentang perjalanan tertentu.
  • Blog riset – tentang masalah akademik seperti catatan penelitian.
  • Blog hukum – tentang hukum (bidang teknis) dan urusan hukum; juga dikenal sebagai ‘blawgs’.
  • Media blog – fokus pada kepalsuan atau inkonsistensi dalam media massa; biasanya eksklusif untuk surat kabar atau jaringan televisi.
  • Blog agama – tentang topik agama
  • Blog pendidikan – pada aplikasi pendidikan, biasanya ditulis oleh siswa dan guru.
  • Blog kolaboratif atau kolektif – topik khusus yang ditulis oleh sekelompok orang.
  • Direktori blog – berisi kumpulan berbagai situs web.
  • Blog bisnis – digunakan oleh pengusaha dan karyawan perusahaan untuk mempromosikan bisnis mereka atau berbicara tentang pekerjaan mereka.
  • Blog personifikasi – fokus pada non-manusia atau benda (seperti anjing).
  • Blog spam – digunakan untuk mempromosikan situs web yang berafiliasi; juga dikenal sebagai ‘splogs’.
Baca Juga  3 Alasan Mengapa Adsense Penting Untuk situs anda

 

Blogging biasanya dilakukan secara rutin hampir setiap hari.  Istilah “blogging” mengacu pada tindakan menulis, mempertahankan, atau menambahkan artikel ke blog yang ada, sedangkan istilah “blogger” mengacu pada orang atau kelompok yang membuat blog.

 

KATEGORY BLOGGER

Saat ini, lebih dari 3 juta blog dapat ditemukan di Internet. Angka ini terus tumbuh, karena ketersediaan berbagai perangkat lunak blog, alat, dan aplikasi lain membuatnya lebih mudah bagi siapa saja untuk memperbarui atau memelihara blog bahkan yang memiliki sedikit atau tanpa latar belakang teknis. Karena tren ini, blogger sekarang dapat dikategorikan ke dalam 4 jenis utama:

  • Blogger pribadi – orang yang fokus pada buku harian atau topik apa pun yang sangat dirasakan individu.
  • Blogger bisnis – orang yang fokus mempromosikan produk dan layanan.
  • Blogger organisasi – orang yang fokus pada komunikasi internal atau eksternal dalam suatu organisasi atau komunitas.
  • Blogger profesional – orang yang dipekerjakan atau dibayar untuk melakukan blogging.

Problogging (blogging profesional) mengacu pada blogging untuk mendapatkan keuntungan. Probloggers (blogger profesional) adalah orang yang menghasilkan uang dari blogging (sebagai penerbit blog individu atau blogger yang disewa).

PELUANG BISNIS BLOGGER

Di bawah ini adalah beberapa dari banyak peluang menghasilkan uang untuk probloggers:

  • Program periklanan
  • Iklan RSS
  • Sponsor
  • Program Afiliasi
  • Aset digital
  • Blog menulis jaringan pertunjukan
  • Blog bisnis menulis pertunjukan
  • Non gigs menulis blogging
  • Sumbangan
  • Membalik blog
  • Merchandising
  • Konsultasi dan berbicara

 

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan jika Anda ingin berhasil dalam masalah:

  • Bersabarlah. Problogging membutuhkan banyak waktu dan upaya, belum lagi visi jangka panjang.
  • Kenali audiens Anda. Menargetkan audiens atau grup tertentu adalah kunci untuk membangun pembaca.
  • Jadilah ‘ahli’. Fokus pada topik niche khusus dan berusaha untuk menjadi “go-to” blogger pada topik itu.
  • Diversifikasi. Bereksperimenlah dengan berbagai program tambahkan dan afiliasi yang memungkinkan Anda menghasilkan uang secara online (selain dari blogging).
  • Jangan membosankan pembaca Anda. Fokus pada tata letak.
Baca Juga  Teknologi Informasi Untuk Bisnis

One Response - Add Comment

Reply